Organisasi,,, Orasi,,,

Jumat, 05 September 2008
Hari ini pemilihan ketua KDK DKM At-Taqwa baru! Tapi aku gak ikutan karena harus pulang cepet,,, namun aku memilih Jafar untuk menjadi ketua baru. Dari feeling-ku, berdasarkan banyak pertimbangan tertentu, dialah yang pantas menjadi ketua...

Kawan, aku salut dengan adik kelasku, para pengurus KDK DKM yg baru. Selain dari kuantitas mereka yang lebih banyak dari angkatan kami, kualitas semangat mereka juga begitu berapi-api dibandingkan angkatan kami. Jadi malu, karena gak bisa jadi kakak kelas yang baik,,,,

Kalau ingin menyalahkan,, kami ingin menyalahkan kakak kelas satu angkatan di atas kami, para pengurus di atas kami. Karena kami hanya dibimbing instan dalam kaderisasi dan tidak dibimbing dengan proses yang berkelanjutan. Lalu kami akan menyalahkan angkatan kami sendiri, karena tidak bisa mandiri dalam keorganisasian ini, tapi malah sok-sokan mandiri, cerewet (para akhwat) dan banyak main2 (para ikhwan), gak peka dengan permasalahan yang terjadi, dan yang paling bahaya,,, miss communication!!

Itulah sebabnya, saat2 kaderisasi dan pra kaderisasi dan yang lainnya,,, kami dengan gencar membimbing adik kelas kami agar tidak menjadi seperti kami...

Aku sendiri merasa malu,,, aku tahu banyak tentang keorganisasian Islam,,, tapi aku gak bisa membantu banyak dalam kepengurusan ini. Aku punya penyakit terparah di dunia: demam orasi!! Aku gak pandai bicara di depan umum. Karena itulah, kalau rapat, aku gak terlalu banyak ngomong, tapi sebelumnya aku mengutarakan pendapat2ku kepada orang2 yang kupercaya dan lebih pandai berorasi dariku,,, aku tak bisa apa2 tanpa mereka... seandainya Allah tidak mengutus mereka untuk berjuang bersama,,, mungkin kepengurusan ini akan bobrok sekali.... (Amar, Ami, Ajeng, kawan2 seperjuangan yang lain,,, jazakumullah khairan katsira untuk semuanya!)

Untuk kaderisasi, aku membantu dengan membawa diktat kaderisasi ROHANI 554 yang waktu dulu ku-copy dari Pak Ketu. Aku ambil andil di bidang penilaian kepribadian dan watak, memberi sedikit pandangan mengenai kepribadian mereka dari tulisan (grafologi...) juga sedikit ilmu tentang eneagram. Tapi gak semua,,, jadi secara personal aja... maklumlah aku orangnya pemalu... waktu ngasih materi tentang “Watak dan Kepribadian” aja, aku merinding banget... pertama kalinya aku memberi materi di luar pelajaran sekolah (di luar kelas, selain diskusi gitu maksudnya mah)!!

Karena penyakit demam orasi itulah, aku sekarang sedang belajar untuk berbicara di depan umum. Salah satunya adalah dengan mengisi kultum saat mentoring. Tapi aku gak terlalu aktif di kelas,,, kenapa? Karena teman2 di kelasku pada sensitif, aku takut salah ngomong,,, Ada temanku yang pandai bicara di depan umum dan orangnya aktif. Dia suka diejeki oleh yang lain karena keaktifannya.

Sebenarnya aku salah,,,, salah banget! Dengan berpikiran seperti itu tuh salah banget!! Aku terlalu banyak takut dalam menjalani hidup ini,,, selama ini aku selalu menurunkan ‘selubung tak terlihat’ yang menyelubungiku sepanjang waktu agar aku tak begitu menarik perhatian banyak orang.... aku orang yang tak mudah percaya pada orang lain....

Oke lah,,, temanku banyak banget!!! Tapi sahabatku bisa dihitung dengan mudah walaupun memang banyak. Bukan aku tak mau berteman dengan orang2,,, tapi aku tak mau kalau aku sampai menyakiti mereka. Maklumlah,,, aku ini bisa dibilang ‘aneh’.... Kalau bukan sahabatku, mereka takkan mengerti apa maksudku sebenarnya.... Buat sahabat2ku, makasih ya, karena telah mau mengerti aku. Meskipun mungkin kalian tak menyadari bahwa kalian begitu spesial bagiku... tapi kalian selalu berada pada urutan teratas dalam list sahabat2 terbaik dalam hatiku, dalam kehidupanku. Serius!!

Aku bukan orang yang pandai berkata-kata secara lisan. Namun aku pandai berkata-kata dalam tulisan (iya gitu??). Aku orang yang cerewet, tapi gak banyak bicara (ngerti gak maksudnya??). Makanya kenapa aku bikin blog ini,,, agar aku bisa menuliskan semua inspirasiku agar bisa bermanfaat buat semuanya... aamiin...

Saat ini aku sedang berdoa, agar penyakit demam orasi-ku sembuh... bantu aku ya, Kawan!!

Oya, 2 hari yg lalu Birza ngasih tau klw dia ganti nomer hape. Belakangnya jadi 554. Narsisny dia! Mentang2 belakangnya 554! Haha,,, Para pendiri FAS semuanya udah pada ganti nomer hape di tahun 2008 ini (berdasarkan tanggal sms masuk): Yusal 18 Maret, aku 10 Mei, Aldi 12 Agustus, dan Birza 3 September. Asa kompakan ya,,, dulu kami berempat sama2 pake operator yang sama. Sekarang, kami semua ganti nomer dan bukan pake operator yang dulu meskipun operatornya berbeda-beda. Gitu ceritanya,,,

Di kala komputerku sudah diperbaiki,,, laptopnya Za yang rusak gara2 dia oprek... Heuh,,, sok aya-aya wae!

Posted by Ra_Bgtz @ Selasa, 11 November 2008 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch