Lebaran,,, Ada AAC & AADC....

Rabu, 01 Oktober 2008
Allaahu akbar allaahu akbar allaahu akbar
Laa ilaaha ilal laahu wallaahu akbar
Allaahu akbar walillaahilhamd....

Setelah makan sedikit, aku dan keluargaku pun pergi ke lapangan SDN Bhakti Winaya untuk melaksanakan shalat Ied.

Semuanya udah siap... tapi aku lupa gak nyiapin kaos kaki untuk hari ini.... Semua kaos kakiku masih belum dicuci! Innalillahi,,, sampai melupakan benda sepenting itu.... Padahal kalau dari arah rumahku menuju ke tempat shalat Ied itu harus melewati shaf ikhwan dulu untuk sampai ke shaf akhwat. Rumahku ada di sebelah barat lokasi shalat Ied. Sebenarnya ada jalan memutar,,, tapi jauh,,, harus muterin 1 blok di kompleks BTN ini. Gara2 gak pake kaos kaki,,, ada beberapa ikhwan yang malah jadi ngeliatin kakiku pas aku lewat.... Dasar cowok2 ganjen! Baru ngeliat kaki aja udah ngiler,,, hiii,,,, jadi getek! Makanya aku buru2 lari terus pake mukena nutupin kakiku.... Pantes aja kenapa aurat wanita itu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.... Astaghfirullah,,, hari ini aku gak bisa jaga aurat,,, jadi sedih.... Lain kali aku gak boleh teledor lagi!

Hari ini tamunya gak terlalu banyak, jam 8 juga salam2annya udah beres. Nenekku yang tinggal bersamaku pun sekarang sedang berada di rumah uwak di sebelah rumahku. Ayah dan ibuku pergi naik motor berdua ke rumah bibinya ayah di daerah Jamika. Aku dan Habib gak mungkin ikut karena gak mungkin harus bolak-balik kayak waktu ke BSM. Makanya kami berdua menjaga rumah aja.

Gak tau kenapa, lebaran kali ini gak terlalu rame.... Aku kangen sama keluarga dari Palembang,,,, udah hampir 9 tahun kami gak mudik ke sana.... Tapi apa daya,,, ongkosnya gak punya.... Udah gitu, rumah kami ini sudah bobrok, kalau ditinggalin,,, takutnya rubuh.

Tapi meskipun rumahku ini kecil dan bobrok,,, aku bahagia tinggal bersama orang2 yang kucintai dan mencintaiku sepenuh hati.... yang sama2 menjalankan perintah Allah,,, yang saling mengingatkan dalam beribadah.... Alhamdulillah....

Oya,,, si Aldi (FAS) kasihan banget.... dia lagi mudik di Semarang. Sore ini tuh (kalau gak salah, maghrib ya?) ada film Ayat2 Cinta di TV. Dia yang anti romantisme dan melankolisme itu disuruh nonton ama ibunya! Haha!! Tapi tetep aja dia mah gak suka. Katanya, terlalu dibuat-buat dan sangat melankolis sekali... “Kalau Islam hanya digambarkan kayak gini. Apa kata Rasulullah?!” gitu kata Aldi. Setuju, Di! Aku juga gak terlalu suka filmnya,,, lebih suka baca novelnya aja... Sementara Aldi nonton AAC (aku ngebayangin, dia nontonnya sambil merengut manyun... hehe....), aku lagi disuruh nonton AADC (Ada Apa dengan Cinta) sama temenku. Aku senasib dengan Aldi!

Kenapa coba? Soalnya aku gak pernah nonton film yang muncul pas zaman aku masih SD itu. Aku juga gak terlalu suka sama ‘cerita2 yang bikin getek’ kayak gitu. Lebay banget! Makanya meskipun nonton, aku gak begitu nangkep isi ceritanya karena aku pindah2in terus sambil nonton kartun. Haha,,, hidup film kartun!!! Dan dari film AADC, aku selalu kebagian adegan pas orang2nya lagi pada menggerutu. Kurang kerjaan banget ya?? Sebenernya aku teh nonton apa?

Posted by Ra_Bgtz @ Rabu, 26 November 2008 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch