Figur Seorang Pemimpin

Rabu, 17 September 2008
Ulangan kimia dan bahasa Inggris berjalan sesuai rencana para guru,,, namun tidak selancar rencana para siswa,,, mungkin karena ada beberapa soal yang tak terduga dan tak terlalu dikuasai (apa semuanya ya?!).

Pelajaran olahraga hari ini seperti Minggu kemarin,,, ngobrol2 diisi tausyiyah oleh Pak Iyus. Beliau ngomongin masalah persahabatan,,,

Kita harus toleransi sesama teman, terutama teman2 sekelas, teman2 seperjuangan...

Wibawa itu gak berarti harus menjaga jarak...

Kita harus bisa menempatkan peran diri, terutama seorang PEMIMPIN (beliau ngasih contoh, yaitu figur kepala sekolah). Pemimpin itu harus bisa menempatkan diri sebagai seorang AYAH, SAHABAT, KOMANDAN, dan juga sebagai PELAYAN...

AYAH = seorang kepala sekolah yang peduli dan memperhatikan bawahannya, yaitu para guru. Dia mau mendengar keluh kesah dan membantu menyelesaikannya. Menuntun dan juga membimbing.

SAHABAT = seorang kepala sekolah bisa mengobrol santai dengan guru yang lain, tidak membeda-bedakan,,, dan juga ramah serta peduli. Ada dan membantu saat diperlukam.

KOMANDAN = seorang kepala sekolah bertindak tegas di kala ada yang berbuat kesalahan. Memberi sanksi dan hukuman sesuai aturan yang berlaku.

PELAYAN = seorang kepala sekolah harus mau melayani para guru yang lain. Di saat mereka butuh bantuan darinya, dia harus membantu dengan ikhlas, melakukan yang sebaik-baiknya dari yang bisa dikerjakannya.

Eh, baru juga ngomongin tentang pemimpin dan persahabatan,,, pas bapak ngabsen, ternyata ada yang tidak masuk, yaitu Fuadi. Dia sakit cacar. Bapak agak kesal pada kami karena di antara kami belum ada yang menjenguk si jenius PKn itu (nilai PKn-nya bagus2 dan dia sering mengikuti lomba PKn dan Undang-undang). Akhirnya bapak menelepon Fuadi lewat hape beliau untuk menanyakan kabarnya. Pak Iyus pun menyuruh kami bersorak sehingga terdengar oleh Fuadi di rumahnya lewat telpon demi menunjukkan kepedulian kami. Dasar ya,, para penghuni kelasku ini memang unik dan aneh!!

Pulang sekolah, aku dan Phi ke Gudang,, mau ngenet. Aku hendak mengupload blogku dan mencari teks lagu YUI...

Posted by Ra_Bgtz @ Selasa, 11 November 2008 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch