Naruto dan 'Redlayen'

Kamis, 18 September 2008
Pelajaran hari ini gak ada ulangannya,,, tapi dibagiin hasil ulangan (UTS) yg kemaren (banyak yang mengecewakan! Huhu,,,). Kimia cuman bahas soal2 ulangan; BI ngebahas resensi dan ditugasin bikin resensi novel... aku berencana nge-resensi “Edensor”...; BK ada penyuluhan tentang perguruan tinggi...

Seni Rupa,,, sedang dimulai proyek membuat majalah. Aku sekelompok dengan Phi, Diet, dan Tendy. Kami baru nemu ide untuk cover majalah kami: NARUTO!! Ya iya lah, wong aku, Phi dan Diet sesama pecinta Naruto! Tendy juga sih,,, tapi dia mah gak asyik kalau diajakin ngomong anime, soalnya ujung2nya pasti nyambung ke basket, olahraga favoritnya!! Ide dasar untuk cover majalah kami berawal dari majalah ‘Anime Insider’ terbaru yang baru dibeli Phi, yang artikel utamanya yaitu tentang “perubahan2 di Naruto Shippuuden”. Rencananya pulang sekolah nanti kami akan mengerjakannya di rumah Phi.

NoorRidha, temen sekelasku itu berencana membuat artikel tentang batik SMA se-Bandung untuk tugas kelompoknya. Dia minta bantuan dariku untuk mencari foto batik SMAN 3 karena aku punya banyak kenalan di situ. Aku pun ngesms Birza karena pernah ngeliat foto dia pake batik di FSnya, dan alhamdulillah dia katanya mau membantu. Tapi dasar, katanya bukan mau ngirim foto dia, tapi foto temennya aja... Deuh,,, tapi kata Noor gak papa lah, da yang paling dibutuhin mah batiknya. Tapi si Birza narsisnya mulai kumat, pas aku kasih tau kalau cover majalahku mah mau pake Naruto, dia nyangkanya mau pake foto dia! Dasar!

Komputer,,,, payah ah.... lab komp-nya masih belum beres, jadi kami masih belum bisa ke lab. Padahal materinya flash! Bingung kalau gak praktek langsung! Meskipun di komputer rumah program flash tuh lengkap banget (ada Macromedia Flash MX, Adobe Flash CS 3, dan Macromedia Flash 5), tapi karena belum ngoprek2, jadinya belum terlalu ngeuh. Malahan si Habib yang belum belajar flash tapi udah bikin banyak file flash hasil ngoprek sendiri! Ckckck,,, dasar adik yang aneh.... Hari ini Pak Angga, guru TIK kami, gak terlalu banyak ngomong, katanya biar gak ngurangin pahala puasanya,,, tapi dasar makhluk di kelas kami, terutama para cowoknya tuh cerewet banget! Ya iyalah bapaknya mesem-mesem,,, senyum2 kesel gitu... Lagi kayak gitu, temen sekelasku, si Hafizh dan kawan2 cowok lainnya malah ngegodain si bapak (meni hobi ngegodain guru teh...).

“Pak, jenggotnya tambah panjang aja!” Pak Angga cuman senyum aneh menanggapinya sambil ngelus2 jenggotnya sendiri.
“Pak, katanya jadi caleg?”
Senyum bapak makin aneh, matanya pun melotot, alisnya naik sebelah, “Caleg dari mana?!”
“Dari ‘Partai X’,,, tuh keliatan dari jenggotnya! Hahaha!” Ekspresi bapak makin aneh! Aku ketawa dalam hati ngeliatinnya... hihihi....

Jadinya, pelajaran komputer hari ini cuman ngobrol aja... terutama ngobrolnya para cowok yang suka ngegodain guru dengan guru yang digodainnya (maksudnya mah Pak Angga... kasihan ya!) Pak Angga pun iseng nanya, “Kalian guru komputer waktu kelas XI-nya siapa?”
Para cowok itu pun langsung cekikikan lalu menjawab, “Si ‘Bapak Readln’, Pak!” (‘readln’ yang di Turbo Pascal,,, bacanya: redlayen, gitu...)
“Bapak Readln?” tanya Pak Angga aneh.
“Itu, Pak! Si Pak Abdul! Si Guru Mabok! Kan dulu kalau ngajar suka bilang ‘redlayen’ gitu, Pak! Jadinya kami panggil ‘Bapak Readln’!”
“Hah?! Mabok gimana, maksudnya?” alis Pak Angga yang sebelah makin naik, range-nya makin jauh dengan alis yang sebelah lagi.
“Ya itu, Pak! Di kelas, Pak Abdul suka ngantuk gara2 jadwal di kelas kita pas jam pelajaran terakhir. Jadi pas di tengah pelajaran bapaknya suka berhenti ngajar dan bilang, ‘Udah ya, bapak ngantuk, mau tidur dulu!’ terus bapaknya ke lab komputer terus tidur, Pak! Matanya keliatan kayak yang ngantuk terus! Makanya kami julukin si ‘Bapak Mabok’!”
Pak Angga makin mesem2,,,, “Dibejakeun, siah!”
“Pak, jangan atuh, Pak!!” para cowok itu mulai hariwang.
“Kalian mah kalah ka ngomongkeun guru atuh!”
Bukannya gimana,,, para cowok itu malah cekikikan, sementara Pak Angga senyum aneh,,, (kayaknya dalam hati beliau bertanya-tanya, jangan2 beliau juga suka diomongin sama cowok2 di kelasku! Haha... ember, Pak! Emang Bener!)

Kasihan ya, Pak Abdul diomongin kayak gitu... emang sih, waktu kelas dua dulu, pelajaran komputer itu jatuh pas pelajaran terakhir (sebenernya sekarang juga...), jadi bapaknya udah keburu capek dan ngantuk. Pernah bapaknya ampe tidur di kelas... tapi Pak Abdul tuh guru yang baik. Cuman gak tau kenapa, temen2 di kelasku itu kalau udah gak suka ama satu guru,,, ke sananya jadi pada makin males,,,, jadi kalau ada praktek di lab juga pada suka bolos. Sementara yang rajin itu cuman segelintir orang, termasuk aku (anak baik! Alah,, narsis!). Pas pelajaran Turbo Pascal juga yang rajin ngopi program dan ngerjain tugas2nya tuh aku dan beberapa orang. Makanya bapak suka ngasih nilai tambah buat aku dan beberapa kawanku. Pernah waktu itu bapak minta tolong pada kami untuk membelikan batagor kuah,,, eh akhirnya mah bapak jadi nraktirin QQ dan aku batagor kuah juga! Baik banget ya! Aku jadi merasa sangat beruntung! Udah mah dapet pelajaran, dapet nilai tugas, dapet nilai plus untuk kehadiran, dapet traktiran pula! Insya Allah dapet pahala juga.... Alhamdulillah....

Karena di kelas gak ada kerjaan, Pak Angga menulis sesuatu di whiteboard (kebiasaan,,, karena kelasku gandeng, Pak Angga suka capek nerangin ulang atau ngasih perintah ulang, jadi kata2nya ditulis di whiteboard,,, kalau ada yang nanya, bapak tinggal senyum dan nunjuk tulisan itu... haha, kreatif ya!). Tulisannya, “Boleh pulang, tapi jangan ribut. Minggu depan, kalau lab kosong, kita ke lab.” Baru juga baca kalimat “Boleh pulang.”, para cowok langsung bersorak. Jelas aja bapak langsung menaruh telunjuk di depan mulutnya dan memelototi mereka (cara yang ampuh untuk mendiamkan makhluk2 di kelasku!). Setelah kelas reda, bapak mengucapkan salam lalu keluar kelas. Kami pun bubar kelas.

Kelompok senirupa-ku pun bisa kerja kelompok lebih cepat! Tapi Diet ada les, terus Tendy katanya mau pulang sebentar tapi gak nongol2 juga sampai kerja kelompok selesai. Jadi weh, yang kerja kelompok tuh cuman aku dan Phi.

Setelah membuka program Adobe Photoshop di komputer Phi, aku langsung menyalurkan ekspresi seniku. Ngerjain sesuatu itu harus berseni ‘dikit lah! (ngucapinnya pake logat Melayu,,, kata2 khas aku banget... entah mengapa.... artinya kira2: Kerja itu harus berseni dong! Aku asa jadi kayak Deidara!) Kalau kata2 itu udah keluar dari mulutku, Phi langsung senyam-senyum ngalelewe logat Melayu-ku yang suka muncul tiba2. Hehe,,, mentang2 darah Palembang mengalir di dalam tubuhku! Phi duduk di sebelahku... dia kumintai pendapat dalam setiap langkahku... pas nyari gambar Naruto-nya bingung! Aku lupa gak ngopi-in gambar2 Naruto di komp-ku ke flash disk! Karena itu, aku nyetel DVD Naruto Shippuuden terbaru-nya Phi dan nyari scene yang keren untuk di-capture. Setelah nge-crop gambar Naruto hasil capture yang repotnya luar biasa dan ngebikin cangkeul itu,,, aku meneruskan aksiku... Phi mulai pindah tempat duduk jadi ke tempat tidurnya.

Aku masih nanya pendapatnya dalam bertindak, dia cuman jawab, “Hmh” yang aku artikan sebagai kata ‘iya’. Lama-kelamaan dia gak jawab lagi,,,, aku pun berbalik,,,, eh, dia malah tidur!! Dasar, kirain teh ke mana!! Suka aneh dia mah,,,, waktu nonton Bleach bareng juga, dia malah tidur,,, padahal aku dan Diet waktu itu lagi ngajak ngobrol dia dan dia ngejawab,,,, taunya, dia ngelindur!

Ya udah,,, aku kerjain dulu cover itu sebagiannya,,,, lalu kubangunkan Phi dan ngajujurung dia yang masih ngelindur buat ngerjain sisa tugas! Hehe,,, aku tak berperasaan ya! Orang ngantuk disuruh kerja! Setelah selesai, aku pun pulang meninggalkan Phi yang katanya akan meneruskan tidurnya,,, ckckck...

Oya, baru inget... udah 3 tahun ya! Atau baru 3 tahun? Aku juga gak tau,,,, masa depan masih menanti di depan.... Gak ada yang tahu hasilnya bakal kayak gimana....

Posted by Ra_Bgtz @ Rabu, 26 November 2008 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch