Cita-Citaku,,,, Apa Yach??

Selasa, 05 Agustus 2008
Selasa,,, biasanya ada pertandungan PERSIB. Tapi gara2 ulah para bobotoh yang anarkis saat pertandingan melawan PERSIJA, PERSIB jadi dilarang bermain di Siliwangi, kalaupun iya, itu pun tanpa penonton. Ckckck,,, memang tak berperikemanusiaan ya, para oknum bobotoh yang anarkis itu. Tak berpikirkah mereka, berapa nyawa yang matapencahariannya tergantung dari “bertandingnya PERSIB di Siliwangi”?! Tapi alhamdulillah, rezeki Allah tak pernah putus. Meskipun ayahku tak ada penghasilan tetap lagi, (ingat kan, ayahku belum gajian berbulan-bulan,,,) tapi kami masih bisa bertahan hidup...

Hari ini di kelasku sedang pelajaran fisika. Seperti biasa,,, dengan terkantuk-kantuk, kuikuti materi tentang osilasi yang sedang dijelaskan oleh bapak...

Asa bodor,,, bapak guru fisika-nya terlalu pinter, jadi terkadang kata2 dan gurauannya tak begitu kami mengerti. Istilahnya, 'Lelucon Tingkat Tinggi'.

Dasar anak cowok pada jahil, diprovokatori oleh salah seorang teman sekelasku, mereka terus-terusan berteriak, "Boleh, boleh, boleh!!!" setelah bapak kembali bertanya, "Boleh, ndak?" saat sedang menurunkan rumus seperti biasa.

Karena sudah berganti jadwal pelajaran, hari ini semua mata pelajaran di kelas kami berupa eksak: Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi. Ada temen yang stress sendiri, sampai2 pas pelajaran terakhir, biologi, pada tidur beneran. Untungnya hari ini biologinya cuman presentasi praktikum ajah.

Ada lagi yang tingkat stress-nya di bawah para makhluk yang tertidur itu, pas waktu istirahat tiba2 nyodorin buku tulisnya padaku. "Ra, tolong bacain minat dan bakatku donk, terus minta tolong cariin pilihan jurusan yang tepat untuk kuliahku nanti ya!!" itu katanya. Pasti yang belum tahu pada bertanya-tanya kenapa ya???

Alhamdulillah aku lumayan pandai dalam hal grafologi, yaitu suatu ilmu cabang dari psikologi untuk membaca kepribadian seseorang melalui tulisan dan tanda tangan. Gak tau kenapa, aku langsung lumayan mahir setelah mempelajarinya dalam waktu tiga hari. Kemungkinan bakatku ini berkembang dari kebiasaanku yang suka merhatiin sesuatu sampai sedetail mungkin, jadinya insya Allah aku bisa ngebandingin dan membedakan tulisan dua orang yang berbeda, yang padahal menurut orang lain bentuk tulisan kedua orang tersebut identik satu sama lain. Karena kelebihanku yang satu ini, di kelas aku sering jadi tempat konsultasi dari mulai masalah sekoah, kuliah, orang tua, sampai pacar,,, ckckck... Namun sejak kelas tiga ini, jelas aja temen2 pada konsultasinya mengenai perkuliahan.

Gara2 satu temenku yang agak stress itu tiba2 konsultasi di saat aku sedang anteng2nya ngobrolin anime dengan temanku yang lain, teman2 yang berjejer duduk di belakangku langsung teringatkan mengenai kelebihanku dan langsung mencari-cari buku tulis yang sudah ditulisi kemudian ditumpukan oleh mereka di hadapanku. Aku bergurau pada mereka, "Kalau di Psikolog yang asli, sekali baca tulisan, bayar Rp 300.000,00 lho..." Mereka semua langsung pada melongo,,, "Eh, bercanda!!" tukasku cepat 2... Waduh,,, susah juga nih bercanda di hadapan orang2 stress, lama2 malah aku yang stress sendiri...

Dengan gaya ala seorang psikolog, aku melayani keluhan2 mereka semampuku.

Aneh,,, Jika ibunya Andrea Hirata mengklasifikasikan tingkatan 'penyakit gila', maka aku dan Phi mengklasifikasikan 'keanehan' seseorang. Saat ini posisi 'teraneh' masih ditempati oleh diri kami sendiri. Namun Phi berbaik hati menempatkan posisi 'aneh'nya di bawahku (naon seeh??).

Aku yang sering jadi tempat konsultasi minat dan bakat ini belum menemukan minat dan bakat yang paling tepat denganku!!! Entahlah, tapi aku gak begitu bisa baca tulisanku sendiri. Bukan maksudnya saking jeleknya tulisanku jadinya malah gak kebaca, tapi terlalu banyak hal2 yang tak kumengerti tentang diriku sendiri. Aku masih mencari jati diriku sendiri,,,

Di saat teman2 lagi sibuk2nya les dan macem2, aku malah lagi anteng2nya main2, berpetualang, lagi mencari yang paling pas untuk masa depanku, bolak-balik ke warnet nyari info perkuliahan dan beasiswa, pergi ke festival Jepang buat nyari2 info tentang Jepang juga, jalan2 buat menyejukan hati dan pikiran, atau diem di rumah, buat nyusun novel dan blog...

Aku sudah me-list pekerjaan apa saja yang menarik minatku:
1. penulis (tapi aku suka males kalau udah stuck, atau kalau komputerku udah error)
2. editor majalah/media cetak (tapi aku suka sok ngatur dan rada otoriter)
3. desainer grafis (tapi aku suka sok tahu dan kadang2 lebai, sehingga malah mendzalimi komputerku dan juga kertas2 di hadapanku)
4. guru fisika (tapi aku suka ketiduran pas pelajaran fisika kelas 3 SMA,,,)
5. guru matematika (tapi aku suka keasyikan ngerjain rumus2 dan soal2 sendiri, terus gak bisa menerangkan ulang ke orang lain)
6. guru TIK (tapi aku bisa jadi contoh yang buruk bagi murid2ku dalam mengoperasikan komputer, karena aku suka bereksperimen 'aneh')
7. event organizer (tapi aku suka mau menang sendiri, jadi pasti pas nyari2 sponsor gitu susah buat diajak kompromi)
8. pelatih kabaret (tapi aku yang sok ngatur dan lebai ini pemilih dan perfeksionis luar biasa, pasti kerjanya ngerepotin orang2)
9. programmer (tapi dari pengalaman eksperimenku, udah kebayang pasti aku nyiptain program2 aneh yang tidak dimengerti baik oleh bahasa komputer maupun bahasa manusia!)
10. psikolog (tapi aku ini impulsif/moody, kadang2 ingin sendirian dan gak mau denger omongan orang lain)
11. ilmuwan (aku emang suka bertualang dan bereksperimen, tapi aku gak pinter bicara di depan orang banyak untuk mempresentasikannya)
12. pendaki gunung (aduh, aku yang gak kuat dingin gini, ngapain jadi pendaki gunung??)

Jadi yang mana atuh ya???

Karena itulah doaku selalu, "Ya Allah, hanya Engkaulah yang paling mengerti tentang diriku. Maka tunjukkanlah dan berikanlah apa yang menurut-Mu terbaik untukku... Aamiin..."

Posted by Ra_Bgtz @ Senin, 08 September 2008 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch