Bereksperimen dengan Virus

Rabu, 20 Agustus 2008
Gak tau kenapa,,, hari ini ngerasa stress aja,,, mungkin karena capek habis pelajaran olahraga ya?? Atau karena kemaren, yang nyasar2 di Margahayu?? Atau karena kemaren2 gantungan hape ‘Kakashi’ku yang merupakan hadiah ulang tahun dari ayahku baru aja hilang?? Padahal tadi sempet keketawaan sama temen2 sekelas,,, Tiba2 aku ingin nyanyi lagu Houki Boshi...

moshi atashi ga houkiboshi ni nareta naraba
sora kakenuke tonde iku kitto
kanarazu todoku ko no isshun no hikari de
anata no IMA terashi sora o megurou
atashi ga houkiboshi ni nareta naraba
kitto soba ni ite ageru, donna toki mo

Gak seperti biasa,,, aku langsung pulang ke rumah dengan wajah yang tak berseri-seri seperti biasanya... Padahal kan biasanya ‘heboh’,,, Tapi hari ini aku banyak merenung... Keluar dari kelas, aku menatap masjid sekolah,,, entah ada berbagai macam perasaan yang berkecamuk dalam hatiku,,, 11 hari lagi Ramadhan...

Tapi di rumah,,, ayah menyambutku dengan installer office untuk komputerku (maksudnya mah komputer di rumahku). Soalnya kemaren2 komputerku kena virus, jadi windows-nya harus di-install ulang. Tapi karena aku gak punya installer office, jadi baru bisa nge-install sekarang, setelah ayah pinjam CD ke temennya yang merupakan guru komputer di sekolah ayah. Beliau menungguku pulang karena ingin membiarkanku untuk meng-installnya sendiri. Ayahku sungguh bijak, beliau selalu membuat aku dan adikku untuk belajar sendiri agar kami lebih paham dan lebih bisa mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang kami dapat dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi saat ini ayah tahu kalau aku sedang meneruskan novel dan blogku.

Ternyata, selain ada installer office, ada juga file2 dalam bentuk flash yang lucu2 di dalam CD itu. Aku dan adikku yang penasaran iseng nyobain semuanya, ada sekitar 20 file kami klik. Kayak ada perasaan gak enak,,, tapi kami lagi keasyikan mainin program2 flash di situ. Pas tinggal beberapa file lagi untuk dilihat-lihat, aku baru nyadar kalau file2 itu adalah file yang sering teridentifikasi sebagai virus oleh antivirus. (dengan kata lain, file2 tersebut memang virus, kami tidak menyadarinya karena belum menginstall antivirus di komputer) Aku menyadarinya karena dulu flashdisk-ku sering terkena virus2 kecil seperti itu. Tapi bingung nih,,, tadi dah berapa virus ya, yang udah kami ‘mainin’?? Karena itu kumatikan saja komputernya,,, kuberdoa dalam hati,,,, mudah2an komputerku tak kenapa2... Aamiin...

Posted by Ra_Bgtz @ Selasa, 16 September 2008 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch