Oh,,, Jadi Ini, yang Namanya K'Agan,,,

Kamis, 31 Juli 2008
Asa bodor,,, hari ini semua pelajaran rada serius, padahal gak ada pelajaran eksak,,, Tapi aku rada geuleuh sama bapak guru seni rupa. Beliau kalau ngomong ceplas-ceplos, kalau ngomong ke satu anak (padahal kata2nya lumayan dalem tuh,,,), semua anak sekelas jadi tahu. Heran aku, gak berperasaan banget. Hari ini aku dah ngerjain tugas sampai selesai, eh harus diulang lagi. Soalnya hari ini bapak cuman ingin lihat sketsa-nya aja. Eh, aku malah bawa produk jadi. Tapi bae lah,,, kayaknya memang takdir menentukanku untuk menyerahkan tugas yang harus lebih bagus lagi! Ayo semangat!!

Tapi dasar,,, mood aku rada terpatahkan setelah bapak nyuruh aku ngulang lagi. Jadi weh gak terlalu semangat belajar. (untung tinggal 2 jam pelajaran lagi, TIK, dan gak butuh terlalu serius, karena aku gak kebagian untuk menjawab pertanyaan bapak guru TIK. Habis bapak-nya manggil siswa yang absennya ada hubungan dengan hari ini: 31-07-2008, misalnya: absen 31, 07, 20, 08, 28, 31-7=24, dsb... absenku rada susah sih, angkanya bilangan prima,,, rada2 gak cantik u/ dihapal: 19!). Mana bapak gurunya rada aneh, beliau sih masih muda, masih bujangan, jadi memang rada nyambung sama kami. Tapi yang bodor, bapak kalau ngeliatin orang tajem banget, jadi serem sendiri kalau bapaknya lagi ngeliat ke kita. Phi ma Diet malah ketawa-ketiwi karena cara bapak ngeliatin orang katanya sama denganku. Aku kan pake kacamata, dan kadang kacamataku suka melorot sendiri, jadi kalau lagi merhatiin sesuatu, aku merhatiinnya dari atas kacamataku... cenah mah bikin merinding orang... Pernah lho, Diet dan Phi terlonjak gara2 waktu itu gak tau kenapa, kayaknya aku lagi ngelamun dan lagi ngeliatin mereka,,, dua2nya terlonjak pas tahu bahwa mereka lagi aku perhatiin...

Maklumlah,,, aku kalau lagi merhatiin sesuatu serius banget. Jangan heran kalau suatu saat aku lagi merhatiin suatu benda, tanyalah aku, berapa banyak garis dan titik serta letaknya pada benda itu, insya Allah aku tahu... Aku aja hapal letak tahi lalatnya Matsuyama Kenichi yang di wajah dan lehernya,,, Aku juga hapal, tiap kesalahan dalam film Spiderman 3, aku hapal kapan aja L ngegerakin matanya di film L Change the World, aku yang pertama menyadari kesalahan pembuatan logo FAS, aku bahkan bisa menyalin (membuat) suatu makalah/proposal semirip mungkin dengan yang aslinya (seharusnya) padahal ada satu halaman yang gak ikut terjepret dan aku berhasil menyembunyikan tambalannya, dsb. Yah,,, begitulah.... Terserah Anda akan menginterpretasikan diriku seperti apa... Tapi insya Allah aku memang bener2 ngandelin mata, dan pengamat yang baik, juga peniru bentuk visual yang baik, karena aku memang orang bertipe visual...

Kembali ke masalah hari ini,,,
Phi dan aku dah janjian mau ketemu ma K'Agan u/ ngambil tiket. Phi malah sibuk smsan&nelepon (pas istirahat kedua tentunya, jadi habis sholat dzuhur sebelum pelajaran TIK dimulai) ma pelatih kabaretnya itu... soalnya dia belum tentu jam berapa mau ngasihin tiketnya...

Pas Phi nelp K'Agan, katanya, apa mau dianterin jam 11an aja soalnya dia lagi ada di Bubat. Wah..kalau jam segituan mah gak bisa atuh, habisnya 'kagok' sama gak enak juga kalau harus izin ke guru walaupun sebentar. Phi jadinya jawab, "Ntar aja atuh ya Kak, abis pulang sekolah aja, kira-kira jam 2an..soalnya kalau jam 11 mah masih belajar.."
Terus Ka Agan jawab, "Oh ya udah atuh Aa ke sana jam 2 an aja ya??"
"Iya ia, makasih ya Kak!" balas Phi dengan semangat (cie...ada apa yah? Ehem..ehem...).

"Te no ne no ne no ne no net..." (symphony Beethoven tea,,,) "Yes!" (akhirnya bel juga!!) Phi dan aku buru-buru menghambur keluar kelas, setelah Bapak guru keluar tentunya.. Lalu, setelah itu kami berdua nyampeur ke kelasnya Lexy, XII Sosial 3. Tapi sayangnya ketika itu kelasnya Lexy belum bubar, maka Phi hanya menagih uangnya Lexy aja, untuk membeli tiket. Kemudian, Phi dan aku berjalan menuju gerbang sekolah. Hampir memakan waktu beberapa menit kami berdua nungguin K'Agan dateng… Tapi kok gak nongol-nongol juga ya orangnya? Mana Phi bilang dia rada lupa orangnya yang mana gara2 kemaren ketemu ama K'Agannya pas latihan pertama tuh malem2, jadi gak jelas.

Diet, partner kami juga, tadinya mau kami ajakin untuk bertemu dengan K'Agan.. kan katanya dia penasaran pengen tahu seaneh apakah K'Agan yang diceritain Phi itu,, Tapi sayangnya dia ada les lagi (bener2 tidak menikmati hidup nih, makhluk yang satu ini).

Akhirnya K'Agan sms juga ke Phi, katanya sekarang dia udah ada di trotoar depan gerbang SMKN 3 yang letaknya di depan SMAN 8. Kami pun buru-buru mencarinya, lho kok gak ada ya? Padahal udah kami cari sambil liat-liat yang gak jelas gitu di seberang SMKN 3.. Eh taunya pas kita lagi kebingungan gitu, terutama Phi, akhirnya 'makhluk itu' ketemu juga!! Padahal kayaknya trotoar itu udah kita lewatin barusan dech.. K'Agan mah kayaknya salah bilang, soalnya di depan SMKN 3 tuh gak ada trotoar, tapi yang ada tuh trotoar SMAN 8 sendiri…GUBRAK!!! Pantesan pas tadi kita berdua lagi lewat situ,asa ada yang senyum-senyum gitu..euh ni orang ngerjain ya?? Harusnya kan pake koma bilangnya, jadi: Aa udah ada di trotoar, di depan gerbang SMKN 3. Soalnya emang diemnya mah berhadapan dengan gerbang SMKN 3.

Kesan yang K'Agan berikan kepadaku.. lumayan aneh.. senyumnya mirip tupai!! Dia malah senyam-senyum gak jelas kayak yang puas habis ngerjain, tapi gak tahu karena kakaknya lupa Phi tuh yang mana meureun. Makanya kami gak nyadar, kenapa coba?! Karena K'Agan dan beberapa kawannya sedang membagi-bagikan brosur Kick-Fest, festival yang di Gasibu tea. Jangan2 K'Agan ini jadi panitia juga di Kick Fest ini... Jangan2 ngambil barang di Jakarta kemaren tuh untuk Kick-Fest ya?? Soalnya kan yang di Kick-Fest tuh ada bazaar distro gitu deh,,, ada distro yang dari Jakarta juga. Jadi curiga,,, jangan2 K'Agan ini jadi panitia di mana2 gitu ya??

K'Agan ini aneh,,, kawan2nya membagikan brosur pake tangan tentunya,,, K'Agan malah nyodorin brosur yang dia simpen di dalam helm full-facenya ke orang yang lewat. Terus pas kami menghampiri dia, 'senyum tupai'nya mengembang. Dia ngomong, "Fitri yang TAADC ya? Maaf kemaren Aa teh lupa Fitri yang mana... Jadi Fitri teh temennya Adit ya? Dunia begitu sempit ya??" (suaranya meni cempreng!!) Akhirnya Phi dan K'Agan ngobrol-ngobrol dulu sebelum transaksi jual beli tiket. Phi ama K'Agan ngobrolnya asa rada malu-malu, dua2nya senyam-senyum gak jelas (ada apa hayoh?) Seperti biasa,,, aku mah da gak kenal ama K'Agan, dan Phi juga gak repot-repot ngenalin aku ke K'Agan,,, jadinya aku malah merhatiin helm dan celana yang sedang dikenakan K'Agan.. Aneh2 aja,,, helmnya diisi sama brosur yang lagi dia bagi2in ama ada juga sarung tangan untuk naik motor, terus gak tahu asa ada suatu benda lagi, tapi gak keliatan jelas soalnya pasedek-sedek dalam helm yang cuman segede gitu... Celananya juga asa lucu, celana model PDL warna krem dan bukan jeans cutbray aneh yang kata Phi dipakainya kemaren-kemaren pas ngasih pengarahan kabaret di komplek dia…Phi pun menyinggung soal yang latihan kabaret tea,, apa beneran jadi atau nggak? Terus K'Agan jawab, "Ya... itu mah tergantung Pak Firman atau Pak Asepnya (tetangga Phi yang kenal ama Ka Agan) da Aa mah dibayarnya per dateng,, kalau Fitri dkk (anak-anak kompleks-nya Phi) pengen latihan sama Aa ya coba ngomong sama Pa Asep atau Pa Firman atau kalau nggak kalian udunan aja…" (lucu ya,,, Phi manggil dia 'kakak', tapi K'Agan-nya mah nge'aa'in)

Phi cuman manggut2 aja dan rada keliatan risih sedikit, habisnya K'Agan pas lagi ngomong, wajahnya disodor-sodorin gitu, jadi wajahnya terlalu deket dengan wajah Phi yang malah jadi mundur2 menjauhi (maklum,,, si Phi orangnya rada soakan alias histeris juga, pernah aku liatin dia dengan cara yang sama kayak K'Agan gitu, dianya malah kaget sendiri) ditambah dengan senyum tupainya yang dikulum seperti itu.. hihi,,, Phi pasti soak pisan,,, tapi gak dia liatin karena malu. Jadi aku senyam-senyum aja ngeliat adegan yang aneh itu. Akhirnya pembicaraan ini selesai dalam waktu kurang lebih 10 menitan lah… K'Agan menyodorkan dua tiket JFR dari saku celananya. Kemudian Phi nyerahin uangnya. Setelah itu, Phi 'say good bye' ke K'Agan, sampai berjumpa ntar di Dago Tea House… lalu Phi dan aku pun kembali masuk ke dalam sekolah untuk menyerahkan tiket yang satunya lagi ke Lexy.

Asa bodor, setelah ketemu ama K'Agan barusan, Phi asa jadi sumringah banget. Wajahnya aja sampai merah banget!! Jangan-jangan,,, Kayaknya ada yang gak beres nih,,, Kita liat aja nanti, ya,,, kan judul kabaret-nya Phi tuh TAADC (Tidak Ada Apa-apa Dengan Cinta), kita ganti aja sejenak menjadi AADFTL (Ada Apa Dengan Fitri dan Tupai Lebai). Aku julukin K'Agan 'Tupai Lebai' karena wajahnya itu yang mirip tupai ama gayanya yang rada2 keliatan lebai gitu.. hehe,,, kalau baca ini, jangan marah ya, Kak! ('lebai' di sini maksudnya asa keliatan rada leuleus gitu we lah! sulit mendefinisikannya!)

Dasar Phi gak mau ngalah,,, habis aku ehem-in,,, dia malah nyambung2in lagu P.U.S.P.A.-nya ST12 untuk jadi soundtrack-nya K'Deni dan nge-ehem-in aku. Aku balikin aja nyambungin lagu DOI-nya Kangen Band untuk soundtrack-nya K'Agan. Aya aya wae!!

Segitu aja dulu deh untuk hari ini,,,

Posted by Ra_Bgtz @ Jumat, 22 Agustus 2008 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch