Ke rumah Phi,,,

Filed in

Rabu, 30 Juli 2008
Hari ini aku dan Lexy ke rumah Phi untuk membeli tiket Trilogi,,, (mumpung lagi libur isra mi'raj, jadi kami datengnya pagi2,,,) Kemarin malam dia meneleponku memberitahu bahwa pelatih kabaretnya adalah ketua panitia Japan Festival Revolution by Trilogi Kamikaze Squad Event Organizer. Katanya kalau mau beli tiket langsung aja ke kakak pelatihnya. Phi salah tuh,, nelepon pas aku lagi ngantuk. Jadi aku yang biasanya histeris ini setengah percaya ngedengernya. Dia bilang hari ini dateng aja ke rumahnya karena akan ada latihan kabaret.

Aku dan Lexy langsung ke rumah Phi (Lexy nyampeur aku, trus kita jalan kaki ke rumah Phi karena rumah Phi dan aku emang lumayan deket. Pulang sekolah aja kita barengan jalan kaki lewat Suryalaya!). Lexy yang baru kali ini ke rumah Phi tercengang-cengang, rumahnya Phi gede banget sih!! Maklumlah Phi ini anaknya tajir banget. Tapi aku suka sahabatku yang satu ini karena dia selalu tampil sederhana dan gak pernah menyombongkan kekayaannya.

Phi ternyata sedang sms-an dengan pelatih kabaretnya itu. Katanya latihan kabaretnya gak jadi, kakak pelatihnya harus ngambil barang ke Jakarta, jadi paling besok dia mau ke SMAN 8 buat ngasih tiket. (kayaknya ngambil barang buat JFR deh!) Terus aku iseng aja, minta Phi pangsms-in buat nanyain tentang kakak yang kemaren kita temui di sekretariat Trilogi. Dasar Phi otaknya ngeres, langsung aja dia nge-ehem-in, disangkanya aku naksir si kakak 'Gotoh' itu (maksudnya Masafumi Gotoh, vokalisnya Asian KungFu Generation). Apaan coba maksudnya?? Aku kan orang yang paling loyal sedunia (alah,,, lebai/berlebihan),,, udah 2 tahun 10 bulan lebih 12 hari aku 'suka' sama satu orang dan gak pernah ada kepikiran yang lain. (Tapi insya Allah aku akan tetap menjaga hati, dan alhamdulillah tak pernah aku berniat pedekate dengannya, jadi dia gak pernah tahu hal ini...)

Terus Phi nyeritain soal kakak pelatihnya itu.

Ceritanya begini, kakak itu dan penanggung jawab kabaret yaitu A' Pungky nyampeur Phi dan adiknya, Dek Ina, untuk latihan kabaret pas malem2 di rumah kosong di kompleknya Phi. Kakak itu mengaku bernama Agan, sambil ngasih pengarahan tentang jalan cerita di kabaret, dia nyerita kalau dia adalah salah seorang pengurus Trilogi, dan nawarin siapa tahu ada yang mau ikut J-Fest tanggal 2-3 Agustus nanti. Kesan pertama yang terlintas oleh Phi tentang kakak itu yaitu: aneh, terutama celananya yang jeans cutbray, padahal sekarang lagi musim celana skinny atau hipster, terus juga yang aneh, kakak itu pake sepatu vantouvel yang mengkilat kayak baru disemir. Badannya juga lentur banget waktu nunjukin tari-tarian untuk kabaret, terutama pas nari ala Michael Jackson. Suaranya juga rada cempreng gitu katanya. Pokoknya Phi bilang, K'Agan aneh!

Pulang latihan, Phi sedang sms-an dengan temannya Adit yang berkenalan dgn kami saat kami dalam perjalanan menuju sekretariat Trilogi. Namanya Diah, Phi sempet lupa namanya, tapi aku yang ngingetin dia. Diah ngesms Phi duluan buat ngasih tahu bahwa dia baru tahu kalau kakaknya adalah ketua panitia JFR Trilogi, jadi kalau Phi mau beli tiket nitip aja ke kakaknya Diah. Phi yang baru dengar bahwa si kakak pelatihnya, K'Agan, ternyata juga panitia Trilogi, langsung nanya, apakah kakaknya Diah kenal dengan K'Agan. Jawabannya apa coba?

Jreng,,,jreng,,,jreng!!!!
Jawaban dari Diah: "K'AGAN ITU KAKAKNYA DIAH!!! yang aslinya bernama Ganjar…waduh waduh dunia begitu sempit ya??"

Apa??? Ternyata memang benar bahwa dunia begitu sempit!! Apakah kami memang berjodoh dengan Trilogi ini?? Entahlah,, tapi mungkin aja,,, karena misteri Allah selalu indah,,, Aku jadi inget tetralogi Laskar Pelangi (coba kamu baca deh, pasti kamu ngerti kenapa tiba2 aku inget cerita itu!), kisah tentang Andrea Hirata dan sepupu jauhnya, Arai, yang mendadak menemukan banyak kebetulan dalam perjalanan mereka ke Eropa. Tapi bukan kebetulan sih, semuanya telah direncanakan oleh Allah sedemikian rupa. Karena itulah kenapa aku semakin mantap untuk ikut J-Fest Revo by Trilogi ini.

Akhirnya Phi malah jadi smsan dengan K'Agan setelah menanyakan nomornya kepada Diah.

Setelah Phi selesai cerita, kami bertiga pun terbahak-bahak atas segala kebetulan yang terjadi. Terus, K'Agan membalas sms tadi, tentang kakak yang kami temui di sekretariat Trilogi yang tinggi, putih, pake kacamata, dan mirip vokalis Asian KungFu Generation, tapi lebih kurus. Jawabannya: "Oh, itu mah A'Deni,, manajernya Aa."

Haahh?? Aku juga ikut baca sms itu. Phi dan aku langsung histeris... Jadi, kakak aneh yang kemaren itu seorang manajer?? Kok gak keliatan?? (aku dan Phi jadi berhipotesis alah,,,maksudnya mah ber-feeling kalau kami masih akan berjodoh dengan dua kakak yang aneh itu: K'Deni dan K'Agan) Lexy aja yang gak ngalamin kejadian kemaren, langsung ketawa pas kami nyeritain perjalanan kami mencari tiket Trilogi. Tapi Lexy malah keasyikan foto2 interior rumahnya Phi yang memang rada unik itu. Dasar,,, maniak foto tuh, si Alexandria!

Oya, kan Phi nge-ehem-in aku ama si K'Deni, ya aku ehem-in aja dia ama K'Agan! Eh, Lexy ikut-ikutan nimbrung nge-ehem-in kami berdua! Kamu berada di pihak mana sih, Lex?

Akhirnya, karena K'Agan gak jadi ngelatih kabaret hari ini, dan mau ngasihin tiketku dan Lexy besok di SMAN 8, di sekolah kami, kami pun nonton bareng L Change the World di kamar Phi sambil ngemil. Aku sih dah berkali-kali nonton, tapi tetap aku tak pernah bosan menyaksikan Matsuyama Kenichi berperan sebagai L dalam film ini. Film-nya keren banget!! Bentuknya lebih ke fiksi-ilmiah, padahal masih termasuk serial Death Note lho! Aku bisa belajar matematika dan biologi dari film ini,,, hehe... Lexy aja yang tadinya gak suka MatsuKen langsung terkagum-kagum waktu lihat aktingnya sebagai L di film ini! Selesai nonton dia langsung bilang, "Lexy harus beli film ini! Termasuk Death Note 2: The Last Name yang belum Lexy beli!!"

Selesai itu, aku dan Lexy langsung pulang deh, dari rumahnya Phi....

Posted by Ra_Bgtz @ Jumat, 22 Agustus 2008 0 comments

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Next Post Previous Post
Stroom designed by ZENVERSE Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Cinta | Discount Watch